Home > Opini Bangsa > Harley Davidson Minta Masuk Jalan Tol

Harley Davidson Minta Masuk Jalan Tol

Sumber : http://www.detiknews.com/read/2009/03/25/174010/1105153/10/jasa-marga-tolak-harley-davidson-masuk-jalan-tol

Para anggota klub Harley Davidson meminta supaya pihak PT. Jasa Marga TBK mengijinkan mereka untuk bisa masuk ke jalan tol. Tapi  pihak PT Jasa Marga TBK tidak mengijinkan karena Undang-undang Jalan Bebas Hambatan mengatur bahwa hanya kendaraan roda 4 keatas yang boleh melintas di jalan bebas hambatan tersebut.

Timbul pertanyaan dalam hati saya yaitu dengan alasan apa mereka para anggota klub Harley Davidson menginginkan supaya mereka bisa mendapatkan akses juga di jalan bebas hambatan???

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa setiap rombongan klub Harley Davidson lewat di jalan-jalan protokol pastilah ada sedikitnya 1 orang petugas polisi lalu lintas yang mengawalnya.  Entah dengan alasan apa mereka meminta pengawalan polisi. Yang orang awam tau adalah mereka membuat dirinya ‘exclusive’ sewaktu di jalan raya. Selain itu, sering kita ketahui bersama juga, para penunggang kuda besi asal Amerika ini tidak pernah yang namanya pelan-pelan dalam memacu tunggangannya dan juga tidak pernah ada halangan selama dalam perjalanannya. Hal ini semakin menunjukkan bahwa mereka seolah-olah ‘penguasa’ jalan raya.

Nah sekarang, para penunggang kuda besi tersebut meminta pihak Jasa Marga untuk meluluskan niat mereka untuk ‘menguasai jalanan’ dengan mengajukan permohonan supaya mendapatkan akses jalan tol dengan tunggangannya.

Jalan raya di Indonesia dibangun dengan tujuan supaya dapat digunakan oleh semua insan yang berada di negeri tercinta ini. Lalu kalau ada segelintir orang yang merasa dirinya ‘lebih’ dalam hal penggunaan  jalan raya ini, bagaimana nasib Indonesia selanjutnya.

Hal ini semakin memperdalam dan memperlebar jurang pemisah antara si kaya dan si miskin.

Akankah keadilan masih dapat ditegakkan apabila ada segilintir orang yang menggunakan kekuasaan uang mereka untuk meluluskan apa yang mereka inginkan.

Akankah Sila ke lima dari Pancasila hilang dari negeri tercinta ini?

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: