Home > Opini Bangsa > Astana Giribangun

Astana Giribangun

Senin, 28 Januari 2008 pukul 06.30, bangunlah diriku dari mimpi indah semalam.
Tanpa basa-basi, langsung aku lari ke kamar mandi buat mandi. Pembantuku aku minta tolong buat bikinin makan pagi.

Selepas mandi, ku pakai baju hitamku, celana jeans trus ku kemasi handycam yang semalam aku isi batterainya, hp-hpku tak luput juga.

Ku raih jaket kulit hitamku, trus lari ke meja makan buat sarapan pagi. Tak lupa botol minum aku isi penuh.

Setelah perut terisi, kusiapkan AD 3712 HK ku buat nganterin aku untuk aktifitas hari itu. Setelah persiapannya dah komplit, kupacu motorku lari ke Astana Giribangun yang sebelumnya aku telp temen wartawan buat tahu kondisi dan situasi di Astana Giribangun (buat prepare klo harus ribut dengan aparat, coz gak punya IDCard). HEHEHEHE

Nah betul banget, di tengah perjalanan ada aja halangan yang ku temui, ntah itu daerah yang udah disterilkan oleh aparatlah, motorku yang bocor bannya lah dll. Mau gak mo harus putar otak biar bisa sampai ke Astana Giribangun. Dan aku harus terima kasih ma jalan-jalan tikus, karena merekalah tujuanku kesampaian.

Akhirnya sampailah diriku di Astana Giribangun. Mulailah, handycam aku siapkan. Mulai kucari tempat yang bagus untuk pengambilan gambar. Iring-iringan para menteri negara, kerabat Cendana dan para artis sampai RI 1 pun mulai berdatangan.

Finally sekitar pukul 12 siang, iring-iringan mobil jenazah pak Harto mulai memasuki daerah Astana Giribangun. Konsentrasi masyarakat sekitar untuk sejenak tertuju pada mobil jenazah yang membawa jasad dari pak Harto.

Setelah mobil tersebut melalui masyarakat untuk menuju Astana Giribangun, mulailah kerumunan masyarakat yang telah menunggu mobil tersebut dari jam 9 pagi, sedikit demi sedikit membubarkan diri untuk pulang ke rumah mereka masing-masing.

Inilah perjalananku untuk mengabadikan pemakaman pak Harto di Giribangun, Karanganyar, Jawa Tengah.

Dilaporkan langsung dari Astana Giribangun, Karanganyar, Jawa Tengah

oleh :
Reporter Bangsa Sekarat untuk Radio Kritis Bangsa 86.86 Mhz

Categories: Opini Bangsa
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

